Pages

12 February 2014

5 MAKANAN TERBAIK SARAPAN PAGI

egg banana tea melon
Sarapan Pagi Sehat
Sarapan pagi merupakan hal terpenting yang harus dilakukan sebelum memulai berbagai aktivitas pekerjaan harian setiap orang. Bahkan apabila kita yang sedang berpuasapun, sangat dianjurkan untuk sahur (sarapan) terlebih dahulu. Ini dikarenakan, tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam menu sarapan pagi anda.

Makanan apakah yang baik ada di menu sarapan kita setiap pagi?
Berikut ini 5 makanan terbaik untuk menu sarapan pagi kita yaitu :

1. Telur.
Telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D. Sangat bermanfaat dan paling mudah dalam penyajiannya.

2. Buah Pisang.
Pisang mengandung karbohidrat yang dapat membuat perut dalam keadaan kenyang cukup lama. Disamping itu, buah ini mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami. Buah ini sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi.

3. Buah Strawbery.
Strawbery (Stroberi) mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Strawbery juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.

4. Buah Melon.
Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebuutuhan cairan tubuh dipagi hari. Selain itu, melon juga mengaudung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda. Jadi, sangat disarankan menghidangkan buah melon di menu sarapan pagi.

5. Secangkir Teh Hangat.
Jika anda tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari. Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Buah-buahan di pagi hari sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan tubuh manusia. Maka, mulai sekarang jangan lupa untuk memasukkan makanan-makanan tersebut diatas dalam menu sarapan pagi kita. -SOS-