Pages

24 April 2014

KEBIASAAN BURUK WANITA BAGI KECANTIKANNYA

dampak buruk merokok bagi kecantikan wanita
Kebiasan Buruk Bagi Kecantikan
Banyak diantara teman-teman kita yang rela membayar mahal di klinik kecantikan untuk berbagai perawatan tubuh, utamanya adalah perawatan kulit. Akan tetapi mereka juga malah lupa untuk menjaganya dengan tidak melakukan beberapa pantangan-pantangan yang dapat merusak kecantikan “mahal” tersebut. Mereka tetap saja melakukan beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari malah berakibat buruk bagi kecantikan, antara lain:

Kebiasaan Buruk Wanita Merokok
Rokok mengandung zat nikotin yang sangat berbahaya bagi kesehatan

serta dapat merusak kecantikan wanita. Karena kebiasaan merokok ini dapat memecah serat elastisitas kulit. Kulit jadi terlihat kusam. Selain itu rokok juga dapat membuat gigi menjadi kuning. So, berhentilah merokok sekarang juga agar aura kecantikan menjadi terpancar jelas. 

Kebiasaan Buruk Wanita Kurang Tidur
Kurangnya jam tidur ini tak hanya berpengaruh buruk terhadap kesehatan, juga dapat merusak kecantikan. Apabila seseorang kurang waktu tidur, akan merasa lemas, terdapat lingkar hitam disekitar mata serta membuat kulit menjadi kusam. Percuma perawatan wajah jika memiliki kebiasaan yang dapat menimbulkan “mata panda”.


Kebiasaan Buruk Wanita Tidur Tengkurap
Tidur dengan wajah menghadap ke bawah atau samping akan membuat kulit wajah sering terhimpit. Kondisi ini bisa bertahan berjam-jam dan membuat kulit wajah tertekan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang tidur tengkurap lebih cepat mengalami keriput. Belajarlah untuk tidur telentang.


Kebiasaan Buruk Wanita Tidur dengan Makeup Masih Menempel
Kebiasaan ini sering dilakukan dengan alasan capek, padahal hanya diperlukan kurang dari 5 menit untuk membersihkan wajah. Sisa makeup di wajah, mulai dari bedak, eyeshadow, maskara dan sebagainya sudah bercampur dengan debu dan keringat. Kulit menjadi sulit bernapas, padahal saat tidur, kulit sedang melakukan regenerasi.

Akibat kebiasan buruk ini, kulit akan tampak kusam saat bangun, muncul ruam/bintik merah dan menimbulkan jerawat.


Kebiasaan Buruk Wanita Kasar Saat Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah tidak sama seperti membersihkan tubuh. Kulit wajah lebih sensitif dan halus, sehingga sedikit sentuhan saja sudah cukup. Hindari menggosok wajah terlalu keras, apalagi saat melakukan peeling. Wajah yang diperlakukan dengan kasar mudah mengalami iritasi.


Kebiasaan Buruk Wanita Memencet Jerawat
Memencet jerawat bukan cara yang benar untuk melenyapkan jerawat. Memencet jerawat hanya akan membuat jaringan kulit rusak dan menimbulkan bekas. Jika berjerawat, bubuhi dengan obat jerawat hingga kempes, kering dan mengelupas sendiri saat gosok perlahan.


Kebiasaan Buruk Wanita Menggigit Kuku 
Kedengarannya hal yang sangat sepele dan lumrah. Tanpa disadari menggigit kuku akan merusak bentuk kuku, apalagi jika sering menggigit hingga kuku mengeluarkan darah. Sama halnya dengan bagian pinggir kuku, jika menggigit pinggiran itu, kulit bisa berdarah dan mengakibatkan infeksi. 


Kebiasaan Buruk Wanita Tidak Memakai Perlindungan Dari Sinar Matahari
Kita tinggal di negara yang penuh dengan paparan sinar matahari sepanjang tahun. Pastikan selalu melindungi kulit dengan produk yang mengandung SPF dan PA + untuk menghindari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B.


Sumber: Klinik Meridian Surabaya