Pages

13 May 2015

JANTUNG ANAK SEHAT SEJAK DARI KANDUNGAN

manfaat asupan gizi bagi kesehatan jantung anak bayi
Jantung Buah Hati Sehat
Dalam diskusi inovasi nutrisi anak yang diadakan di Jakarta (11/05/2015), disebutkan bahwa asupan gizi yang baik sejak dalam kandungan dapat menurunkan risiko jantung hingga 25%. 

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Hubungan Medis Sarihusada, dr. Tria Rosemiarti, “Manfaat gizi yang baik sejak dini, menurunkan risiko gangguan jantung hingga 25% serta meningkatkan kemampuan kognitif atau variabel yang mempengaruhi perilaku manusia dengan skor 0,24 lebih tinggi di usia dewasa.
Selain itu, menurunkan risiko memiliki keturunan bayi berat lahir besar hingga 20%" 

“Pentingnya nutrisi untuk bayi bahkan dimulai dari perencanaan sebelum hamil untuk tumbuh kembang yang optimal. Pada dasarnya, tubuh memerlukan nutrisi esensial, yakni makro nutient yang terdiri atas vitamin, mineral serta air dan makro nutrient yang terdiri atas karbohidrat, protein serta lemak. Kekurangan nutrisi dapat berdampak fatal seperti cacat mental maupun fisik,” kata Tria yang juga seorang dokter.

“Karena manusia hanya dipengaruhi faktor gen maksimal 20%, sementara lingkungan, termasuk asupan mempengaruhi hingga 80%,” lanjut Tria.

Jadi dapat disimpulkan bahwa konsumsi nutrisi optimal, tepat dan seimbang sejak seorang manusia masih dalam kandungan berpengaruh pada kualitas organ tubuh, termasuk jantung, salah satu jenis penyakit degeneratif. Asupan gizi yang baik di awal kehidupan, akan memacu organ penting dan sistem tumbuh kembang manusia berproses dengan pesat.

Periode emas anak 1000 hari pertama, tegas Tria, sangat penting diperhatikan orang tua untuk mengoptimalkan kualitas organ, perkembangan fisik serta otak juga dioptimalkan.

source: Sarihusada