Pages

13 February 2014

8 TIPS CARA MUDAH MENGATASI BAU BADAN

how to solve body odor
Mesra Tanpa Bau Badan
Bau badan ditimbulkan oleh bakteri yang hidup di kulit saat bercampur dengan keringat. Daerah paling rawan tumbuhnya bakteri adalah di ketiak. Berikut ini 8 langkah mudah yang bisa kita lakukan untuk kembali percaya diri tanpa bau badan, sebagai berikut:

1. Menjaga ketiak tetap bersih dan bebas dari bakteri akan membantu mengontrol bau badan.
2. Kenakan pakaian berbahan serat alami, seperti katun (cotton), wol atau sutra.
Dengan menggunakan kain tersebut memungkinkan kulit untuk bernapas, yang berarti keringat akan menguap lebih cepat.
3. Memakai pakaian bersih dan mencucinya secara teratur. 
4. Mandi rutin 2 kali sehari. Lebih baik dengan air hangat karena akan lebih ampuh membunuh bakteri di kulit.
5. Jika sudah waktunya mandi tapi masih harus beraktifitas, setidaknya sebisa mungkin cuci ketiak menggunakan sabun anti bakteri.
6. Gunakan deodoran atau antiperspirant setelah mandi.
7. Teraturlah untuk mencukur bulu ketiak untuk mengurangi percepatan pertumbuhan bakteri. Ketiak tanpa bulu memungkinkan keringat menguap lebih cepat, memberikan bakteri lebih sedikit waktu untuk berkembangbiak.
8. Batasi konsumsi makanan pedas, daging (utamanya daging merah), kari dan bawang putih. Makanan tersebut dapat membuat keringat menjadi bau.

Semua orang termasuk dirinya sendiri yang menderita bau badan dapat merasakan aroma tidak sedap yang muncul dari tubuhnya sendiri. Tips sederhana ini telah terbukti pada teman-teman yang mengalaminya. Yang diperlukan hanyalah kesadaran dan kedisiplinan dalam menjalankannya, dan merekapun kini kembali percaya diri. 
Semoga bermanfaat. -SOS-