Pages

13 February 2014

OBAT IRITASI KULIT

skin irritation red burned
Iritasi Kulit Tangan
Iritasi kulit adalah masalah kulit yang dapat disebakan karena udara terlalu lembab atau karena kulit bersentuhan langsung dengan bahan kimia. Bahan kimia yang dimaksud adalah yang terkandung dalam produk kosmetik, pembersih, pewangi, dll. Untuk beberapa kasus, iritasi juga dapat mudah menyerang karena alergi dan kulit sensitif.
Gejala yang umum adalah kulit terlihat merah mentah seperti tersiram air panas atau terbakar. Yang paling parah dapat menyebabkan kulit melepuh dan berair.

Beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi diantaranya rajin membersihkan tubuh, memakai pakaian yang nyaman dari katun (cotton) dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Obat yang sering digunakan untuk iritasi kulit adalah obat oles luar atau gel yang mengandung anti jamur seperti ketokonazol / itrakonazol.

Jika iritasi meluas dan semakin intens maka segeralah menemui dokter kulit untuk mencegah komplikasi kesehatan lebih lanjut dan menghindari penyebaran kondisi iritasi pada orang lain. Mendengar pendapat seorang ahli medis penting untuk mencegah iritasi menyebar seluruh tubuh. Cegahlah sebelum bertambah parah. Semoga bermanfaat. -SOS-