Pages

03 March 2014

RESEP TETAP SEHAT JUSUF KALLA

resep sehat orang tua mencegah penyakit degeneratif
Jusuf Kalla Bersepeda
MUHAMMAD Jusuf Kalla sudah tidak lagi muda. Akan tetapi, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, tersebut aktivitasnya masih segunung. Mantan wakil presiden yang kini menjadi ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu mengaku masih harus menjalankan seabrek kegiatan. Padahal dalam usia senja, setiap orang rentan terhadap penyakit degeneratif seperti penyakit diabetes, penyakit jantung dan stroke. Apa resep sehat pria yang akrab disapa JK tersebut?

"Tiap pagi saya biasa jalan kaki keliling perumahan, jaraknya kira-kira 5 kilometer. Kalau tidak, olahraga di treadmill," ujarnya saat launching buku Jendela Hati karya Wijayanto Samirin di Jakarta.

Ya betul Pak JK. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit degeneratif adalah rutin melakukan aktifitas fisik. Olahraga fisik atau aktifitas yang bisa dilakukantergolong sederhana, yaitu jalan kaki, bersepeda dan lari-lari kecil.

"Saya sejak muda itu jogging atau lari. Tapi sekarang umur tidak muda lagi, jadi harus jalan kaki. Aktivitas ini sudah saya lakukan selama hampir 50 tahun," jelas Jusuf Kalla melanjutkan.

Selain olahraga, pria yang rajin memakai sepatu lokal JK Collection tersebut juga menyebut resep sehat dan bugarnya. Apa itu? "Ikhlas dalam menjalani hidup. Fisik boleh lelah, tapi hati jangan pernah lelah. Itu kunci hidup sehat," tuturnya. (SOS)



Sumber & Credit Picture: Jusuf Kalla Info